MOMEN

Selasa, 03 September 2019

MUSYAWARAH DAERAH FPPTI DIY & SEMINAR NASIONAL "SERBA-SERBI PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI DI ERA DOMINASI PEMUSTAKA GENERASI MILENIAL"

FPPTI DIY dan Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia kembali bekerjasama menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema "SERBA-SERBI PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI DI ERA DOMINASI PEMUSTAKA GENERASI MILENIAL" pada kegiatan ini ada yang spesial yaitu diadakan juga Musyawarah Daerah FPPTI DIY tahun 2019 dan pengumuman pemenang IALA 2019 wilayah DIY dan inovasi perpustakaan.

Seminar Nasional ini dibuka dengan "Kalam Ilahi" oleh mahasiswa UII
 

dilanjutkan menyanyikan Indonesia Raya dan MARS FPPTI DIY dipimpin oleh dirigen Erfin Mahirayani dari Tim Marcom mahasiswi UII. 
 

Seminar ini dibawakan oleh Yuli Hesti W., SIP. (Pustakawan Fisipol UGM).

Sebelum masuk ke Seminar Ketua FPPTI DIY dan Perwakilan dari FPPTI Pusat yaitu Arif Surachman, SIP., MBA serta Dekan FE UII pun memberikan sambutan terlebih dahulu
 
Dalam seminar nasional ini ada 4 narasumber yaitu:

Bapak Ida Fajar Priyanto, Ph.D. Dosen Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada dengan tema "Digital Resources, Library Management, and Digital Native".
 

Ibu Dr. Hj. Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag., SIP., M.Si. Dosen Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri membawakan materi dengan tema "Format Perpustakaan di Era Generasi Milenial".

Ibu Umi Proboyekti, S.Kom., MLIS. Dosen Sistem Informasi Universitas Kristen Duta Wacana membawakan materi dengan tema "Tren Aplikasi Teknologi Informasi di Perpustakaan".

Ibu Anastasia Tri Susiati, S.Kom., MA. Pustakawan Universitas Atma Jaya Yogyakarta membawakan materu dengan tema "Penempatan Pustakawan Berdasarkan Karakteristik Generasi"

Seminar nasional diakhiri dengan tanya jawab, ada beberapa pustakawan yang bertanya dengan antusiasnya dan penyerahan kenang-kenangan untuk para narasumber.
 
 

Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Indonesia Academic Librarian Award (IALA) 2019 dan inovasi perpustakaan
 
Pemenang Indonesia Academic Librarian Award (IALA) 2019
Terbaik 1 oleh : Eko Kurniawan (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
Terbaik 2 oleh : Bagus Wijaya (Universitas Gadjah Mada)
Terbaik 3 oleh : Arif Cahyo Bachtiar (Universitas Islam Indonesia)

Pemenang Inovasi Perpustakaan 2019
Terbaik 1 oleh :
Perpustakaan Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta
Terbaik 2 oleh :
Perpustakaan Fakultas Teknik-Universitas Gadjah Mada

Selanjutnya diteruskan dengan Musyawarah Daerah yang diawali dengan laporan program kerja dan capaian kinerja pengurus FPPTI DIY 2016-2019 oleh Heri Abi Burachman Hakim, SIP., M.IP. selaku ketua FPPTI DIY Periode 2016-2019.

 

Setelah itu diteruskan oleh Tim Formatur yang telah ditunjuk yaitu Wahyudiati, S.Sos., M.A., Nanik Arkiyah, M.IP., Khusnul Khotimah, SS., M.IP.

Dalam Musyawarah Daerah ini dilakukan dengan distribusi kertas suara untuk mewakili setiap perpustakaan masing-masing, ada 48 perpustakaan yang hadir dan yang memberikan suara sebanyak 47 suara dan 1 suara kosong. Dari kertas suara ini didapatkan hasil sebagai berikut:



Akhirnya terpilihnya kembali 
Heri Abi Burachman Hakim, SIP., MI.P. sebagai Ketua FPPTI DIY periode 2019-2022
 
 
 

 SELAMAT SEMOGA SUKSES

Materi dapat didownload DI SINI
Foto dapat didownload DI SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar