MOMEN

Jumat, 26 Mei 2017

KOLABORASI FPPTI DIY BERSAMA BPAD DIY DALAM PENDAMPINGAN DAN PEMBINAAN PERPUSTAKAAN DAERAH

“ Bersama Terbang Menembus Batas” ya ini tagline yang pagi ini Jumat, 26 Mei 2017 yang diberikan oleh Badan Perpustakaan dan  Arsip Daerah DIY saat pertemuan dengan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi DIY, Bappeda DIY, Diskominfo DIY, Forum Jogja Peduli, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul, Kulon Progo, Bantul dan PIC dari Perpus Seru. Pada pertemuan kali ini dibuka oleh Bapak Budi Wibowo, SH., MM selaku Kepala BPAD DIY dan dipandu oleh Anang Fitrianto S.N., S.Sos. selaku pemandu sekaligus pembicara.


Kali ini tema yang diberikan adalah “Membangun Sinergi untuk Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan” pada pembahasan pertama dikemukakan tentang dasar – dasar dari transformasi perpustakaan :


Selanjutnya diteruskan dengan pemaparan PerpusSeru, mulai dari pengertian, misi, bentuk program, kegiatan, sasaran, strategi, manfaat dan dampak adanya PerpusSeru bagi masyarakat.
Materi yang kedua adalah pemaparan 2 kabupaten yaitu Gunungkidul dan Kulon Progo yang saat ini telah melaksanakan program PerpusSeru melalui perpustakaan desa di masing – masing kabupaten.
Dari pertemuan ini juga diadakan dialog antara pelaksana PerpusSeru di Kabupaten dan FPPTI DIY terkait dengan pengembangan perpustakaan selanjutnya melalui kolaborasi dari perguruan tinggi di DIY misalnya dengan pembinaan ke masing-masing perpustakaan desa. Selanjutnya dengan pertemuan pertama ini diharapkan aka nada pertemuan selanjutnya sehingga terjadi kerjasama yang epic. aka_Kris.

Materi pemaparan dapat diunduh di sini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar