MOMEN

Jumat, 04 November 2016

Workshop Perdana FPPTI DIY MENDELEY



Pengurus FPPTI DIY periode 2016-2019 menggelar acara perdananya dengan mengadakan kegiatan workshop dengan judul "Workshop TOT bagi pustakawan untuk pengelolaan dokumen ilmiah menggunakan Mendeley". Kegiatan yang diikuti oleh 75 orang peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di D.I. Yogyakarta ini diadakan di Fak Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) pada hari Rabu tanggal 02 November 2016.  

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi UII,  Dr. Dwi Praptono Agus Harjito, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Mendeley merupakan perkembangan dari aplikasi  terdahulu  yang penting untuk  masyarakat akademisi. Pimpinan tertinggi  Fak. Ekonomi UII Yogyakarta ini juga memberi apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus FPPTI DIY dan pengelola perpustakaan FE UII atas terselenggaranya kegiatan ini.


Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua FPPTI DIY periode 2016-2019, Heri Abi Burachman Hakim,SIP, yang menyampaikan program kerja yang akan diemban selama masa kepengurusan ini. Diantara program-program kerja tersebut antara lain adalah dengan mengadakan kegiatan  pelatihan-pelatihan yang sejenis dengan acara workshop ini dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi pustakawan di lingkungan Perguruan Tinggi di DIY. Hasil pemaparan program kerja disetujui para anggota. Selain itu, ada 2 usulan yang disampaikan, yaitu diadakan bimbingan bagi anggota yang membutuhkan serta pembuatan MOU bagi seluruh anggota.


Sebagai acara inti adalah workshop TOT Mendeley yang disampaikan oleh Purwoko, SIP, MA. Narasumber yang merupakan Kepala Perpustakaan Teknik UGM dan  penulis  buku "Mengelola Dokumen Ilmiah Menggunakan Mendeley" ini dapat membuat  seluruh peserta mengikuti workshop dengan tekun dan antusias sejak awal hingga akhir acara. 

Kegiatan workshop diakhiri dengan pemaparan tentang rencana pembagian hibah buku Asia Foundation kepada anggota yang disampaikan oleh Wakil Ketua FPPTI DIY, Sri Astuti, SIP, MIP.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar