MOMEN

Kamis, 19 Mei 2016

Heri Abiburachman Hakim, nahkoda baru FPPTI DIY 2016-2019

Saatnya yang muda memimpin..!

FPPTI DIY menyelenggarakan Musda sekaligus seminar di STPN Yogyakarta, 19 Mei 2019. Heri Abiburachman Hakim (Pustakawan ISI Yogyakarta) ditetapkan sebagai Presiden FPPTI DIY 2016-2019.

Heri, ditetapkan menjadi ketua setelah pemilihan yang melibatkan calon incumbent, Anastasia Tri Susiati, MA (Kepala Perpusakaan UAJY). Heri mengumpulkan 17 suara, sedangkan Susi 13 suara, selisih tipis. Dukungan untuk calon incumbent masih besar, tidak dipungkiri memang selama Susi memimpin ada banyak program dan kerjasama yang dilaksanakan. Namun, ternyata pemilih lebih banyak ke Heri, yang merupakan sosok muda. Harapan pada wajah baru, muda dan enerjik tampaknya ada pada para anggota FPPTI.

Lepas dari semua itu, terpilihnya Heri adalah kemenangan semuanya. Sangat terhormat pula, Musda kali ini dihadiri oleh Ketua FPPTI Pusat, Imam Budi Prasetyawan (Kepada Perpustakaan Bina Nusantara Jakarta). Maka legitimasi hasil Musda menjadi lebih kuat.


Heri, merupakan Pustakawan ISI Yogyakarta yang menempuh jenjang pendidikan bidang kepustakawan secara linear. Mulai dari Diploma 3 di FISIPOL UGM, S1 Ilmu Perpustakaan di UIN Sunan Kalijaga, serta S2 Ilmu Perpustakan juga dari UIN Sunan Kalijaga. Heri, sangat aktif dalam bidang kepustakawanan, aktif dalam berbagai organisasi formal dan komunitas, presentasi dalam berbagai kegiatan ilmiah, menulis dalam berbagai jurnal dan surat kabar. Semasa kuliah D3, Heri dikenal sebagai kutu buku dan sudah memulai hobi menulisnya. 

Jejaring Heri pun cukup luas, mulai dari kalangan pustakawan plat merah, pustakawan komunitas, pustakawan perguruan tinggi. Kemampuannya dalam bergaul juga membawanya menjadi pengurus organisasi di kampungnya. 

Selamat, untuk Heri Abiburahman Hakim, SIP., teriring harapan semoga FPPTI DIY semakin maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar