MOMEN

Rabu, 19 Maret 2014

DIP #4 call 4 papers "Repositori Institusi"

Rabu (26/3) FPPTI DIY akan menyelenggarakan Dialog Ilmiah Perpustakaan (DIP) 4 yang bertema "Repositori Institusi". Berbeda dengan DIP sebelumnya, DIP 4 ini akan menampilkan 4 pembicara hasil seleksi Call for Paper yang sebelumnya dilaksanakan.  

"Call for papers dimaksudkan untuk memberi wadah bagi para pegiat, pemikir dunia perpustakaan Jogja untuk berbagi dengan sesama pengelola perpustakaan, sehingga kemajuan bersama dapat dirasakan", tukas Anastasia Susiati selaku presiden FPPTI Jogjakarta.

Keempat paper yang akan dipresentasikan tersebut adalah:
  1. SinTA: Sistem Informasi Tugas Akhir, Repositori Tugas Akhir Civitas UKDW Berbasis Temu Kembali Informasi (Antonius Rachmad, M.Cs. - UKDW)
  2. Peran Pustakawan Dalam Pengembangan Institutional Repository: Sebuah Tantangan (Suwandi, SIP - UII)
  3. Perencanaan dan Implementasi Repositori Institusi di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga (Miftahul Yazid, SIP - UIN Sunan Kalijogo)
  4. MembangunInstitutional Respository bagi Perguruan Tinggi Seni: Catatan Pengalaman UPT Perpustakaan Institut Seni Indonesia Yogyakarta (Iyud Nurcahyadi, SIP - ISI)
Selain empat makalah di atas, DIP 4 juga menghadirkan pembicara tamu dari UNS, Riah Wiratniningsih, M.Si., dengan makalah berjudul "Trusted Repository Sebuah Gagasan Repository PT".

Pustakawan, dan siapapun yang berminat silakan mendaftar. 
berikut poster lengkapnya

1 komentar: