MOMEN

Rabu, 22 Mei 2013

Anastasia Tri Susiati, M.A.: Sang nahkoda FPPTI DIY 2013-2016

Di awali dengan seminar yang menghadiran Blasius Sudarsono, MLS dan Anastasia Tri Susiati, MA dan dimoderatori oleh Ali Minanto, MA, MUSDA FPPTI DIY digelar.

Dalam MUSDA ini, akhirnya terpilih ibu Anastasia Tri Susiati sebagai ketua baru FPPTI DIY.

Sepak terjang beliau di dunia kepustakawanan tidak diragukan lagi. Selain menjabat sebagai Kepala Perpustakaan UAJY, beliau juga kerap menjadi pemateri di berbagai tempat. Kepengurusannya di IPI DIY juga memperlengkap konsistensi beliau dalam pengembangan kepustakawanan.

Pada level nasional, beliau juga pernah menjadi pembicara dalam acara KPDI. Pada level internasional, presentasi pernah beliau sampaikan pada konferensi kepustakawanan internasional Brunei Darussalam.

Pembawaannya yang tenang dan rendah hati menjadikan beliau mempunyai banyak kolega. Kemampuan manajerial yang telah terbukti selama menjabat Kepala Perpustakaan UAJY juga tidak diragukan lagi.

"Perpustakaan perguruan tinggi di DIY ini menjadi acuan perpustakaan sekolah, lsm dan lain sebagainya yang ada di Yogyakarta. Maka saya sendiri mengajak rekan sekalian untuk bahu-membahu memajukan perpustakaan perguruan tinggi melalui FPPTI khususnya agar berdampak positif   bagi perpustakaan sekolah dan berbagai jenis perpustakaan lainnya. Serta semoga kepustakawanan di Yogyakarta dapat menjadi acuan pada level nasional", demikian disampaikan oleh Bu Susi pada pidato perdananya.


Semoga FPPTI DIY semakin maju...

NB:
Makalah seminar dapat diunduh di
  1. Presentasi Anastasia Tri Susiati, MA. 
  2. Makalah Anastasia Tri Susiati, MA. 
  3. Presentasi Blasius Sudarsono, MLIS 

2 komentar:

  1. sukses dan selamat melanjutkan perjuangan FPPTI DIY untuk memajukan perpustakaan perguruan tinggi Indonesia di DIY.

    BalasHapus