MOMEN

Jumat, 12 Oktober 2012

FPPTI DIY di Conference on GenNext Libraries , Brunei Darusallam

FPPTI DIY berhasil mengirimkan perwakilan untuk mempresentasikan karya di ajang international di Conference on GenNext Libraries yang diselenggarakan oleh Universiti Brunei Darusallam, di Bandar Seri Bengawan Brunei Darusallam 8-10 Oktober 2012.  Tim yang terdiri dari  Umi Proboyekti, Anasta Trisusiati, F.Rahayuningsih, Purwoko, Heri Abi Burachman Hakim mempresentasikan karya tulis yang mewakili geliat pustakawan dan perpustakaan di Yogyakarta.  Tiga karya yang ditampilkan adalah :

  1. Mobile Application for JLA ( Umi Proboyekti & Budi Susanto, Duta Wacana Christian University, Yogyakarta, Indonesia)
  2. Knowledge Sharing in Practice : a Case Study in the Yogyakarta Library ( Fransisca Rahayuningsih & Anastasia Tri Susiati, Sanata Dharma University Library &Atma Jaya Yogyakarta University Library, Indonesia)
  3. SLiMS Community: Build the Networks Through Open Source Softwar (Purwoko (Gadjah Mada University Library) and Heri Abi Burachman Hakim (Indonesian Institute of Arts Library, Yogyakarta)
Ketiga karya dipresentasikan dalam Bahasa Inggris di hadapan para peserta dan pembicara lain yang berasal dari Brunei Darusallam, Hongkong, Singapore, USA, Philippines, Malaysia, Korea, India, Australia dan Indonesia.

Tim dari FPPTI DIY ini mendapatkan banyak pengetahuan dari presentasi lain dan berkesempatan bertukar pikiran, diskusi dan berkenalan dengan peserta lain. Karya-karya yang dipresentasikan berkaitan dengan perpustakaan: pemanfaatan teknologi informasi, pengembangan SDM, mempromosikan literasi informasi, kesempatan dan tantangan akses terhadap sumber informasi, dan media sosial.

Tim FPPTI DIY akan membagikan informasi dan pengalaman di konferensi tersebut di DIP 3 yang akan diselenggarakan pada Kamis 18 Oktober 2012 di STIMIK AKAKOM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar